Chat with us, powered by LiveChat

Luis Suarez: Move On dari Lionel Messi Itu Sulit

Sebagai tandemnya di lini depan Barcelona, Luis Suarez paham betul dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Lionel Messi. Maka dari itu, ia yakin bahwa dunia sepak bola akan sulit move on darinya saat ia memutuskan gantung sepatu suatu hari nanti.

Messi tak ada henti-hentinya membuat publik berdecak kagum dengan penampilannya di lapangan bersama Barcelona. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah membukukan total 597 gol dari 681 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya terkenal sebagai pencetak gol ulung, ia juga kerap memberi assist kepada rekan satu timnya. Total 231 assist yang ia catatkan seolah membuktikan bahwa peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut merupakan pemain yang serba bisa.

Di umurnya yang sudah mencapai angka kepala tiga, Messi masih belum menunjukkan penurunan performa. 45 gol dan 22 assist telah ia bukukan dari 44 penampilan yang diberikan oleh sang pelatih, Ernesto Valverde, di berbagai ajang.

Suarez adalah salah satu pemain yang bisa merasakan dampak positif dari seorang Messi. Sudah lima tahun ia bermain bersamanya, dan eks penyerang Liverpool itu tak bisa berhenti terkejut dengan visi yang dimiliki oleh rekan setimnya tersebut.

“Terkadang saya mulai berlari dengan kepala tertunduk dan bola tiba-tiba berada di depan saya, dan saya berpikir: Bagaimana caranya ia menaruh bola di sini? Bagaimana dia tahu bahwa saya akan berada di sana?” tutur Suarez kepada¬†Daily Mail.

“Atau saya akan menunggu bola dengan membelakangi gawang dengan tiga pemain di antara kami, dan saya berpikir: Saya akan bergerak karena bagaimana caranya ia bisa memberikan bola kepada saya di sini?” lanjutnya.

“Dan dia berhasil mengarahkan bola saat saya sudah tak berada di sana. Saya bergerak secara bodoh karena ragu dia bisa menemukan saya. Ada ribuan momen seperti itu,” sambungnya.

Suarez juga mendapatkan pertanyaan soal bagaimana sepak bola jadinya tanpa Messi suatu hari nanti. Ia memberikan jawaban setelah terdiam cukup lama sambil menikmati teh yang tersaji di hadapannya saat berbicara dengan Daily Mail.

Pemain berumur 32 tahun itu mengatakan bahwa dunia sepak bola akan sulit move on setelah Messi gantung sepatu. Makanya, ia tak ingin melewatkan satu kesempatan bermain bersamanya di lapangan dan ingin menikmati masa-masa yang akan segera berakhir itu.

“Itu adalah hal yang sulit,” jawab Suarez soal move on dari Messi saat pensiun nanti. “Tapi hal yang baik untuk kami semua yang bekerja di dunia sepak bola saat ini adalah kami di sini ada untuk menyaksikan aksinya dan menikmatinya,” tandasnya.

Messi sendiri, beberapa bulan yang lalu, pernah mengutarakan niatnya untuk mengakhiri karirnya di luar tanah Eropa. Rencananya, ia ingin menghabiskan sisa-sisa waktunya di dunia sepak bola bersama klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *