Chat with us, powered by LiveChat

Cetak Gol Kemenangan Jerman, Begini Perasaan Nico Schulz

Bek Timnas Jerman, Nico Schulz girang negaranya mampu memetik kemenangan perdana mereka di ajang Kualifikasi Euro 2020. Schulz juga merasa bangga karena ia menjadi pemain penentu kemenangan Jerman pada laga dini hari tadi.

Jerman harus menjalani start yang sulit di kualifikasi Euro 2020. Tergabung dengan grup C, mereka harus bertandang ke Johan Cruyff Arena untuk menantang salah satu tim unggulan, Timnas Belanda.

 

Laga tersebut nyaris berakhir tanpa pemenang, setelah dua gol Jerman yang dicetak Leroy Sane dan Serge Gnabry di babak pertama disamakan oleh gol Matthijs De Ligt dan Memphis Depay di babak kedua. Namun di menit-menit akhir laga, Nico Schulz menjadi sosok antagonis bagi Belanda setelah ia membuat gol dan memastikan Jerman meraih kemenangan perdana di ajang kualifikasi ini.

Schulz sendiri merasa senang bisa berkontribusi besar dalam kemenangan negaranya. “Rasanya benar-benar luar biasa,” ujar Schulz saat ditanya bagaimana perasaannya seusai mencetak gol kemenangan bagi Timnas Jerman.

Schulz mengaku bahwa ia tidak ingat persis bagaimana proses dirinya mencetak gol krusial tersebut bagi Skuat Der Panzer.

Ia hanya mengatakan bahwa ia mencoba memberikan kemampuan terbaiknya dan ia beruntung tembakannya berhasil masuk ke gawang Belanda.

“Kemenangan ini benar-benar bagus bagi kami sebagai sebuah tim. Saya hanya mengerahkan segenap kemampuan di kaki kanan saya dan untungnya bola itu masuk ke gawang.”

Pada kesempatan ini Schulz juga memberikan peringatan kepada rekan-rekan setimnya agar tidak Jemawa atas kemenangan melawan Belanda ini.

Ia menilai ada beberapa elemen permainan Jerman yang harus diperbaiki agar mereka kembali menjadi tim yang disegani di kancah Eropa.

“Di awal babak kedua kami bermain terlalu defensif dan mereka [Belanda] memanfaatkan situasi tersebut. Namun saya rasa kami akan mendapatkan banyak kepercayaan diri usai pertandingan ini.” tandasnya.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *